Hari Minggu tanggal 2 Februari 2020, Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) Episode I Kecamatan Mayangan, di sepajang Jl. Ikan Paus berlangsung sejak Jam 05.30 pagi. Tema yang diambil adalah  “Refleksi Satu Tahun Pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Dalam Rangka Mewujudkan Pelayanan Publik yang Baik, Inovatif dan Mensejahterakan Masyarakat”.

Acara Pecah Ruah di datangi oleh masyarakat yang antusias meramaikan SPKP pertama di tahun 2020. Bapak Walikota bersama Wakil Walikota mengunjungi Stand RSUD dr. Mohamad Saleh di sambut oleh plt. Direktur Baru yaitu dr. Abraar HS Kuddah, M.Si.Med., Sp.B, sembari menyerahkan Vandel Mad Saleh (Icon Mascot RSUD dr. Mohamad Saleh).

RSUD dr. MOhamad Saleh yang bertepatan di stand nomor 20 – 21 memberikan sajian yang berbeda dari biasanya. Di mana kami mengusung tema “Rumah Sakit Ramah Anak”, yang menampilkan pojok bermain khusus untuk anak-anak.

 

 

Tempat bermain tersebut merupakan salah satu fasilitas yang ada di ruang Mawar RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo yang sengaja kami promosikan di SPKP Kecamatan Mayangan guna mendukung program Pemerintah Kota Probolinggo terkait Kota Layak Anak.

Tidak hanya Taman Bermain, beberapa program yang sudah diterapkan di Ruang Mawar RSUD dr. Mohamad Saleh diantaranya, Penerimaan Pasien Baru yang Ramah Anak, yaitu perawat dan petugas menggunakan Asesoris Kelinci dan Boneka Tangan untuk memberikan rasa nyaman dan ceria kepada anak – anak yang dirawat di rumah sakit.

Kemudian Ruangan yang Menyenangkan, di Ruang Mawar dinding-dinding di desain dengan Gambar-gambar Kartun yang lucu dan Warna-warni. Selain itu disediakan televisi untuk memutar film kartun dan lagu anak-anak.

Program lainnya adalah Terapi Sambil Bermain. Anak – anak yang sedang dirawat di ajak membaca buku cerita, menggambar, bermain puzzle, dan bermain di tempat bermain agar tidak jenuh dan tetap ceria.

Selain itu setiap Jum’at Sore ada program Mendengarkan Dongeng Bersama di lorong ruang mawar yang mana kami bekerjasama dengan Kampung Dongeng Asyik.