Walikota terpilih Habib Hadi sedang melakukan pemeriksaan tekanan darah

RSUD dr Mohamad Saleh kembali mengikuti acara rutin bulanan Pemerintah Kota Probolinggo yaitu SPKP ( Semarak Pagi Kota Probolinggo) yang kali ini berlokasi di Jl Semeru Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan Minggu (15/7/2018). Yang diikuti ratusan partisipan mulai dari OPD, Perusahaan sampai dengan perorangan (warga sekitar).

 

RSUD Dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo mengusung tema “Bebas Narkoba dan Hepatitis”. Ketua Panitia sekaligus Kasie Pelayanan Medik Agus Triwahyudi A.MK menyampaikan, SPKP ini bersamaan dengan Hari Kesehatan Nasional. maka dari itu RSUD membuka stand dengan Pembagian sembako gratis, kosultasi dokter pemeriksaan gula darah dan juga tensi

Melalui event ini RSUD dr Mohamad Saleh Kota probolinggo berharap masyarakat mendapatkan informasi  tentang bahaya narkoba dan juga hepatisis beserta cara pencegahannya.

Adanya event ini, masyarakat dan warga sekitar sangat antusias sekali karena mereka yang selama ini minim melakukan cek kesehatan ataupun konsultasi dokter bisa secara langsung mendapatkannya dengan mendatangi stand RSUD dr Mohamad Saleh Kota probolinggo stand nomer 92. acara ini di dukung sepenuhnya oleh ibu Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo drg. Rubiyati MMKes dan juga para pejabat Rumah Sakit. Selain itu juga ada Dokter internsif yang bertugas dan analis kesehatan dan perawat.

Beliau mengatakan bentuk layanan yang berada di even SPKP ini, merupakan satu bentuk kepedulian Rumah Sakit pada warga, “Dengan pemeriksaan secara gratis ini diharapkan bias dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat khususnya pengunjung yang datang di acara ini. ini juga bagian dari kepedulian kami pada masyarakat yang tidak sempat memeriksakan kesehatannya dikarenakantidak tersedianya waktu.